kartini 2009

Mari kita tengok dan berdiskusi sejenak perihal hari peringatan kartini yang jatuh pada hari ini,tanggal 21 april 2009...rindu
Peranan ibu teramat besar dalam keluarga, seorang ibu adalah tiang dan aset terbesar negara. Seorang ibulah yang menentukan pendidikan anak dalam keluarga.
Tanpa bimbingan dan kreativitas seorang ibu, pendidikan anak-anak akan terbengkalai. "Ibu menggunakan otak kanan dan kiri saat menghadapi masalah, maka ibu-ibu sangat kreatif.
Berbeda dengan bapak-bapak yang cenderung pakai otak kanan saja sehingga ketika sudah lelah ya istirahat".sengihnampakgigi
Dengan posisi yang sudah setara dengan kaum laki-laki sekarang ini, ibu-ibu harus berterima kasih kepada RA Kartini yang telah memberi jalan terang bagi wanita Indonesia. Kini wanita punya kesempatan sama bisa berprofesi dan berkarier apa saja.
Namun bagi ibu-ibu yang sudah memiliki karier tinggi jangan sampai melupakan kodrat dan tugas utamanya dalam rumah tangga, terutama soal pendidikan anak-anak. Kaum ibu jangan rela jika dikatakan sebagai ibu yang lemah. Tugas ibu bukan hanya urusan di sumur, di dapur, dan di kasur saja yang dimaknai hanya bersolek, memasak, dan melayani suami.
Selama ini wanita selalu diidentikan sebagai kaum yang lemah, kaum yang tidak mempunyai daya tawar lebih. Tak jarang kaum wanita dipandang sebelah mata oleh kaum pria. Padahal wanita justru lebih kuat dibanding laki-laki.
Contoh sederhana..
" seorang ayah, Ia tidak mampu mengurusi keluarga tanpa kehadiran seorang istri , sang ayah tidak dapat mengurusi hal-hal kecil seperti mengurus anak, ataupun membayar tagihan listrik dan telephon.
"Kalau perempuan ditinggal oleh suaminya, yang paling menjadi masalah adalah ekonomi, tapi kalau suami yang ditinggal bisa kacau semuanya. Tak heran banyak duda yang menikah lagi," ihikhik
Selain itu, sang suami akan mengalami banyak kesulitan dalam memecahkan berbagai masalah karena selama ini sang istri adalah tempat mengadu bagi suaminya, "Bahkan seorang kepala negara pun yang tampak gagah dari luar akan mengadu pada istri mereka. Tak heran kalau ada istilah "dibalik pria yang kuat terdapat perempuan yang hebat".tepuktangan

contoh kekuatan yang dipunyai perempuan terlihat saat ia mengandung. Selama sembilan bulan, seorang perempuan harus membawa beban kemana pun ia pergi. Belum lagi harus merasakan sakit saat melahirkan. Setelah menjadi seorang ibu, perempuan masih harus repot mengurus sang anak. Sayang, kekuatan yang dimiliki belum digunakan maksimal oleh para perempuan. Para perempuan belum percaya diri dengan kekuatan yang ada. Selain itu, faktor dominasi laki-laki juga menghambat perempuan untuk menunjukan kekuatannya.(maybe yes-maybe No).
*Ada yang berpendapat laki-laki adalah makhluk yang egois, dan mempolitisir wanita untuk dijadikan kaum yang dilemahkan. laki-laki akan dianggap hebat jika ia menjadi playboy, namun jika wanita menjadi play girl masyarakat justru mencibir.

itu semua hanya pendapat saya, kembali pada sudut pandang anda masing2,kecuali(*).
(namun baik playboy maupun playgirl itu tak baik,bukan??)hehe..jelir

0 comments:

Posting Komentar