cinta..??

Hari ini ibu kos rencana mau bikin kue ada arisan keluarga atau apa gtu
wahh pasti rame (rame makanan.hehe) :sinchan
kemaren hari semua bahan & perlengkapan udah dibeli dr pasar.
dan ba'da subuh telah terjadi pemandangan yg berbeda,para ibu" terlihat sibuk disudut ruangan belakang(baca:dapur) sibuk mengolah bahan yg belum siap saji menjadi siap saji. aku hanya bisa melihat dan menunggu dengan sabar sembari menonton berita di TV yg berada di ruang keluarga (ngaku-ngaku jd tester ihikhik)
nah itu dia..beberapa jam kemudian kue pertama selesay dibuat.waktunyaaa mencicipinya sodara"..
Subhanallah,aku termenung sejenak..
merenungi kenapa seperti ini, awalnya hanya kumpulan bahan-bahan yg beraneka rasa.
telor yg manis,gula yg asin,garam yg hambar(bener g sih??
banyakckp
dan bahan yg lain. ternyata hanya dengan cara yg benar dalam mengolahnya,membutuhkan ketelatenan,kesabaran d dalamnya. bisa menjadikan kue yg begitu lezat rasanya. akhirnya aQ mencoba mengandai-andai cinta itu ibarat sebuah kue love

Dimana terdapat proses di dalam nya,
Membutuhkan berbagai macam paduan bumbu maupun bahan yg menjadi olahannya,
Entah itu garam, gula, telor, terigu ,,etc..
Ksemunya memiliki rasa yg berbeda"
Ada yg pahit rasanya bahkan ada yg manis sekali

Sama seperti hidup kita...semua kesulitan, ujian, kesibukan, kebahagiaan adalah sebuah bagian dari hidup, dan semua itu adalah sebuah bagian proses perjalanan hidup untuk mencapai tujuan kita..

Dalam proses pembuatan kue pun tidak dengan hanya mencampur semua bahan,lalu langsung menjadi kue yang enak..tapi perlu proses yang panjang..Si pembuat pasti punya rencana dulu akan diapakan bahan-bahan ini dan bagaimana caranya...

mulai dari dikocok, dipanggang, dihias terlebih dahulu sehingga menjadi kue yang cantik..
Begitupun kita...ALLAH punya rencana untuk kita..kita sedang melakukan perjalanan, dan perjalanan itu adalah sebuah proses..kita ditempa, diuji, dipuji dan akhirnya
ALLAH persiapkan diri kita untuk menjadi seorang manusia yang cantik… (cakep juga,hhe ) dan sholeh pastinya
amin..

Oleh karena itu, semua kejadian hidup ini pandanglah sebagai proses dan nikmatilah segala proses tersebut...

:tsk:Kalau benar2 lagi down yakinlah semua penggalan-penggalan kisah hidup kita yang nantinya akan menjadi kenangan,memberikan arti, dan ingin mengunjunginya kembali, tersenyum, dan tertawa dalam mengenang segala perjalanan hidup yang telah kita lewati..
siapa kah diri kita dan untuk apa kita hidup
karena cinta itu adalah karunia yang diberikan sang pencipta.

menurut kalian bagaimana???
karena cinta itu memiliki arti yang kompleks,tergantung dari sudut pandang mana kita menilainya
semoga kalimat" di atas bisa jd pengingat
[khusus nya bwat pribadi saya sendiri]

2 comments:

dive-umi-here mengatakan...

haluuu,, mas rudi,,, sesama blogger kita kudu rajin2 memberi masukan untuk perbaikan blog kitahhh,,


baidewei eniwei busway,,, so far tulisan mas rudi udah menarikk banget,, cuma mungkin ma judul blog "persembahanku" rada kurang sinkron gt..


Keep blogging yawww


mi-chan

Gita Widi mengatakan...

HmmmMhhh...
(mencoba memahami,,cz gee ga paham yang cinta2 an gituhhh,hehe)

kalo gitu....
nak Roedi milih buat roti yang mana???
-roti prancis dengan bahan baku full impor tapi kuerasssnya edan!!

ato...

-roti lokal dengan bahan baku apa adanya...diambil serampangan n ga liat mutu n standar k3,,tapi uemmmpukkkk buangetzzz????


hayo....jawab...

Posting Komentar